kauni

You are here: Beranda arrow Tentang KAUNI arrow Profil Kauni
Profil Kauni

KAUNI  adalah nama lembaga pengelola Sumber Daya IPTEKS yang berperan sebagai interface sumber daya (SD) IPTEKS (sumber daya manusia, sarana prasarana dan produk intelektual lainnya) antara SD IPTEKS di UII dengan SD IPTEKS Industri (Swasta, Pemerintah, Komunitas, dan Alumni). KAUNI-UII adalah perpanjangan dari Kantor Aliansi Universitas dan Industri Universitas Islam Indonesia yang dalam bahasa inggris Office for University and Industry Allince.

 


TUJUAN KAUNI-UII

1.      Menguatkan status akreditasi A bagi UII melalui  kerja sama profesional  SD IPTEKS UII dengan Industri.

2.      Menciptakan iklim kreatif dan inovatif dalam hal pengembangan SD IPTEKS UII untuk kepentingan industri.

3.      Menciptakan hubungan sinergitas SD IPTEKS UII dengan Kebutuhan SD IPTEKS Industri  guna  alih pengetahuan.

4.      Mengembangkan sistem informasi dan layanan SD IPTEKS UII dan kebutuhan SD IPTEKS Industri.

5.      Mewujudkan pengembangan produk, tata kelola, sistem perlindungan, penjaminan mutu dan pemasaran SD IPTEKS UII dengan kebutuhan SD IPTEKS Industri.


PERAN KAUNI-UII

1.    Inisiator dan koordinator dalam melakukan inventarisasi (sumber daya manusa, sarana prasarana dan produk intelektual lainnya), pengembangan sistem informasi, layanan, tata kelola, sistem perlindungan dan penjaminan mutu SD IPTEKS UII dan kebutuhan SD IPTEKS Industri.

2.    Integrator dalam pengembangan sistem informasi, layanan, tata kelola, sistem perlindungan dan penjaminan mutu SD IPTEKS UII dan kebutuhan SD IPTEKS Industri.

3.   Fasilitator pengembangan sistem informasi, layanan, tata kelola, sistem perlindungan dan penjaminan mutu SD IPTEKS UII yang bekerjasama dengan lembaga-lembaga dan unit UII.

4.     Marketer dan Negosiator dalam penyebarluasan dan promosi SD IPTEKS UII kepada Industri.

5.     Mediator dalam pelaksanaan kerjasama, pemanfaatan dan penyelesaian sengketa SD IPTEKS UII dan Industri.

6.     Quality Controler dalam penjaminan kualitas SD IPTEKS UII kepada Industri.


 SASARAN MUTU KAUNI

1.      Terjadinya peningkatan kerjasama pengembangan SD IPTEKS UII kepada industri.

2.      Terealisasinya pelaksanaan kontrak kerjasama SD IPTEKS UII dengan Industri.

3.      Penguatan sistem informasi SD IPTEKS UII dan kebutuhan industri untuk terwujudnya proses kerjasama eksternal berbasis kepuasan resiprokal.

4.       Penguatan sistem tata kelola transfer knowledge SD IPTEKS UII dengan dunia industry untuk terwujudnya penguatan profil akademik .

5.      Terkawalnya sistem perlindungan dan penjaminan kualitas layanan, sehingga terbentuk kepercayaan industri atas SD IPTEKS UII.

6.       Terjadinya peningkatan income hasil kerjasama SD IPTEKS untuk mewujudkan stkruktur pendanaan pendidikan sesuai dengan indicator akreditasi institusi.