kauni

You are here: Beranda arrow Tentang KAUNI arrow Pemrakarsa
Pemrakarsa KAUNI

KAUNI UII merupakan produk dari Hibah Pengelolaan Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Seni yang didanai oleh Direktorat Ketenagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2009 lalu. Tim penggagas awal terdiri dari beberapa staf akademis Universitas Islam Indonesia. 


Dr. Hj. Ir. SUGINI, MT., IAI.
Beliau adalah Ketua Tim Penyusunan Proposal Program Hibah Pengelolaan Sumber Daya (SD) IPTEKS UII ke DIKTI, dari perolehan hibah ini Program Rintisan Pengelolaan Sumber Daya (SD) IPTEKS, KAUNI diawali. Sugini adalah staf pengajar di Jurusan Arsitektur UII. Beliau mendalami ilmu fisika bangunan dan sangat perhatian pada aspek bangunan yang berkelanjutan dan menginiisiasi pusat studi Sustainable Built Environment Center (SUSBEC).


PRIYONGGO SUSENO, SE., M.Sc.
Beliau adalah Ketua Pelaksana Program Hibah Pengelolaan Sumber Daya (SD) IPTEKS UII, program ini adalah embrio dari lahirnya KAUNI. Priyonggo Suseno adalah dosen di Fakultas Ekonomi UII. Dengan bidang keahlian Keuangan dan Perbankan Islam, Priyonggo saat ini mengelola Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam UII, Direktur Pesantren Ekonomi Islam Daarul Falah. Saat ini Priyonggo dipercaya sebagai Ketua I Masyarakat Ekonomi Syariah, Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sekretaris IV Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia periode 2006-2010. Dia juga sebagai konsultan lembaga keuangan mikro syariah, Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), serta perencanaan keuangan syariah.

Dr. -Ing. Ir. ILYA FADJAR MAHARIKA, MA., IAI.
Beliau adalah anggota dalam Tim Pelaksana Program Rintisan KAUNI yang mempersiapkan SIM Data Base. Ilya adalah staf pengajar di Jurusan Arsitektur UII, sekaligus ahli di bidang teori arsitektur dan perkotaan. Ia mengembangkan pusat studi Center for Socius Design (CSD) yang mempunyai misi kemitraan umat melalui arsitektur.

BUDI AGUS RISWANDI, SH., M.Hum.
Beliau adalah anggota dalam Tim Pelaksana Program Rintisan KAUNI yang khusus bertanggung jawab pada Tata Kelola dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Budi Agus Riswandi adalah staf pengajar di Jurusan Ilmu Hukum UII. Ia banyak berkecimpung sebagai ketua dan konsultan hak kekayaan inteletual (HKI terdaftar) pada Pusat Hak Kekayaan Intelektual.


YULIANTO PURWONO PRIHATMAJI, ST., MT., Ph.D.
Beliau adalah anggota dalam Tim Pelaksana Program Rintisan KAUNI yang bertanggung jawab mengkoordinasi rintisan kerja sama dengan desa wisata. Yulianto P. Prihatmaji adalah staf pengajar di Jurusan Arsitektur UII. Keahlian khusus yang dimiliki adalah tentang teknologi tepat guna dan konstruksi bangunan.


Dra. Hj. BUDI ASTUTI, MSi.
Beliau adalah anggota dalam Tim Pelaksana Program Rintisan KAUNI yang bertanggung jawab atas penyusunan Data Base Sumber Daya Manusia UII. Budi Astuti adalah staf pengajar di Jurusan Manajemen UII dengan konsentrasi keahliah pada manajemen pemasaran.


KARIYAM, SSi., M.Si.
Sesuai bidangnya beliau adalah anggota dalam Tim Pelaksana Program Rintisan KAUNI yang memperkuat dalam identifikasi Data Base Sumber Daya (SD) IPTEKS UII. Kariyam adalah staf pengajar di Jurusan Statistika UII. Beliau memiliki keahliah statistika terutama tentang clustering.

SETYA WINARNO, ST., MT., Ph.D.
Beliau adalah staf pengajar di Jurusan Teknik Sipil UII sekaligus ahli di bidang manajemen rekayasa kegempaan.