kauni

You are here: Beranda arrow Tentang KAUNI arrow Organisasi
Organisasi

 

  • KAUNI  adalah nama lembaga pengelola Sumber Daya IPTEKS yang berperan sebagai interface sumber daya (SD) IPTEKS (sumber daya manusia, sarana prasarana dan produk intelektual lainnya) antara SD IPTEKS di UII dengan SD IPTEKS Industri (Swasta, Pemerintah, Komunitas, dan Alumni). KAUNI-UII adalah perpanjangan dari Kantor Aliansi Universitas dan Industri Universitas Islam Indonesia yang dalam bahasa inggris Office for University and Industry Allince.

 


KEDUDUKAN KAUNI-UII

Kedudukan KAUNI didasarkan pada pertimbangan sebagai berikut:

  1. Peran KAUNI adalah Inisiator dan koordinator, Integrator, Fasilitator yang melingkup SD IPTEKS di UII yang melintas bidang dan area.
  2. Peran interface, negosiator Mediator dalam pemanfaatan dan peyelesaian sengketa SD IPTEKS UII dan Industri serta quality controler dalam penjaminan kualitas SD IPTEKS UII kepada Eksternal dunia Industri.
  3. Kebutuhan efektivitas dan fleksibelitas peran fungsional dalam melaksanakan peran.
    Berdasarkan hal tersebut maka KAUNI-UII berkedudukan dan bertanggungjawab langsung di bawah Rektor.  

TUGAS DAN WEWENANG ORGAN-ORGAN KAUNI UII


 Tugas dan Wewenang Planning and Strategy Committe

Memberikan pertimbangan dan persetujuan perencanaan dan strategi pengembangan KAUNI-UII dalam upaya mewujudkan tujuan yang ingin dicapainya.

Tugas dan Wewenang Kepala KAUNI

Merumuskan perencanaan bersama Planning and Strategy Committe, Mengepalai dalam pelaksanaan tugas  KAUNI UII bersama kepala bidang yang ada di KAUNI  dalam kerangka mencapai tujuan dari KAUNI-UII yang meliputi koordinasi, pengawalan dan evaluasi :
(1) Pengembangan produk dan layanan bisnis dengan dukungan sistem informasi SD IPTEKS UII dan kebutuhan SD IPTEKS Industri;
(2) Pen
gembangan tata kelola (desain tata kelola, sistem administrasi, dokumentasi dan sebagainya), sistem perlindungan (intellectual property rights, bussiness law and public law) dan penjaminan mutu (mengacu kepada sistem mutu UII) agar SD IPTEKS UII memenuhi kualitas mutu untuk industri;
(3) pengembangan jejaring dan inisiasi kerja sama serta pemasaran SD IPTEKS UII kepada Industri.


Tugas dan Wewenang Kepala Bidang Product Development and Business Services /Pengembangan Produk dan Layanan Bisnis (BPPLB)

Di bawah koordinasi Ka KAUNI melaksanakan pengembangan produk dan layanan bisnis dengan dukungan sistem informasi SD IPTEKS UII dan kebutuhan SD IPTEKS Industri. Produk dan layanan bisnis dengan dukungan sistem informasi meliputi aspek jasa (expert consultant, traner (public and in house training), technical assistent, reviewer, certifier dan sebagainya) atau produk intelektual (karya ilmiah, proto type, desain dan invensi yang dihasilkan dari kegiatan riset dan pengembangan).


Tugas dan Wewenang Kepala Bidang Governance, Protection and Quality Control/Tata Kelola, Proteksi dan Penjaminan Mutu (BTKPPM)

Di bawah koordinasi Ka KAUNI melaksanakan tugas pengembangan tata kelola (desain tata kelola, sistem administrasi, dokumentasi dan sebagainya), sistem perlindungan (intellectual property rights, bussiness law and public law) dan penjaminan mutu (mengacu kepada sistem mutu UII) agar SD IPTEKS UII memenuhi kualitas mutu untuk industri.


Tugas dan Wewenang Kepala Bidang  Networking and  Marketing / Jejaring dan Pemasaran (BJP)

Di bawah koordinasi Ka KAUNI melaksanakan tugas pengembangan jejaring dan inisiasi kerja sama serta pemasaran SD IPTEKS UII kepada Industri.