kauni

You are here: Beranda arrow Blog
Blog Kami
Prosedur Kerja Pelatihan dan Menjaminan Mutu

TUJUAN


Menjamin proses permohonan training SDM dan penyusunan quality assurance



LINGKUP KERJA  


1.    Melakukan penawaran training dan penyusunan quality assurance


2.    Melakukan fasilitasi dalam permohonan training dan penyusunan quality assurance


3.    Memproses dan memfinalisasi permohonan training dan penyusunan quality assurance
 


PROSEDUR KERJA

1.    Kepala Kantor Training dan Quality Assurance melalui berbagai media/forum dan/atau WEB SD IPTEKS melakukan penawaran kepada pihak eksternal terkait dengan training dan quality assurance. 


2.    Kepala Kantor Training and Quality Assurance menerima aplikasi pihak eksternal dan dalam waktu 1x24 jam dan memintakan disposisi kepada Executive Director dan meneruskannya kepada unit terkait di UII.


3.    Unit terkait memproses aplikasi eksternal dalam kurun waktu 2 hari dan menyampaikannya kembali kepada Kepala Kantor Training dan Quality Assurance.


4.    Kepala Kantor Training dan Quality Assurance menyiapkan dokumen pendukung yang diperlukan dan meminta Executive Director untuk membuat surat pengantar menerima atau menolak permohonan pihak eksternal tersebut dalam kurun waktu 2 hari.
   

5.    Kepala Kantor Training dan Quality Assurance memproses aplikasi pihak eksternal dan menyampaikannya kepada pihak eksternal dalam waktu 2 hari.
   

6.    Kepala Kantor Training dan Quality Assurance melakukan pengarsipan atas hasil dari proses permohonan training dan quality assurance dalam kurun waktu 1x24 jam.

 
Organisasi

 

  • KAUNI  adalah nama lembaga pengelola Sumber Daya IPTEKS yang berperan sebagai interface sumber daya (SD) IPTEKS (sumber daya manusia, sarana prasarana dan produk intelektual lainnya) antara SD IPTEKS di UII dengan SD IPTEKS Industri (Swasta, Pemerintah, Komunitas, dan Alumni). KAUNI-UII adalah perpanjangan dari Kantor Aliansi Universitas dan Industri Universitas Islam Indonesia yang dalam bahasa inggris Office for University and Industry Allince.

 

 
Pemrakarsa KAUNI

KAUNI UII merupakan produk dari Hibah Pengelolaan Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Seni yang didanai oleh Direktorat Ketenagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2009 lalu. Tim penggagas awal terdiri dari beberapa staf akademis Universitas Islam Indonesia. 

 
KAUNI segera diluncurkan

KAUNI atau Kantor Aliansi Universitas dan Industri akan segera diluncurkan oleh Universitas Islam Indonesia. Unit adalah "etalase" Universitas Islam Indonesia,  menjadi jembatan antara universitas dengan masyarakat umum dan industri. KAUNI mempunyai tugas pokok menata dan mengelola sumber daya yang dimiliki oleh UII baik dalam bentuk produk ilmu pengetahuan, keahlian maupun infrastruktur dan memperkenalkannya ke dunia industri dan masyarakat agar dapat terserap secara efektif.


Adapun lingkup sumber daya yang dikelola KAUNI adalah sumber daya manusia baik dosen, peneliti, karyawan, dan mahasiswa yang mempunyai keahlian tertentu yang mampu bertindak sebagai konsultan ahli, sarana berupa laboratorium dan pusat studi yang mempunyai kapasitas sebagai fasilitas pengujian dan penelitian serta produk kekayaan intelektual baik berupa paten dari temuan maupun karya ilmiah serta beragam produk keilmuan lainnya.


Sumber daya ini perlu dikelola dengan baik agar memaksimalkan nilai sumber daya UII dengan mengembangkan transparansi, kepercayaan dan pertanggung jawaban dan dengan menetapkan sistem pengelolaan yang mendorong dan mempromosikan kreativitas dan kewirausahaan yang progresif. KAUNI juga memperhatikan berbagai kepentingan yang berbeda dari para pihak yang mempunyai kepentingan terhadap sumber daya UII. KAUNI harus meminimalkan beban biaya untuk menengahi berbagai kepentingan yang berbeda dari para pihak yang berkepentingan; hal ini harus dicapai melalui cara yang rasional dan adil untuk memperkuat daya saing.

 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Results 9 - 16 of 22