kauni

You are here: Beranda arrow Blog
Blog Kami
Home

 

 
Laboratorium
 
Profil Kauni

KAUNI  adalah nama lembaga pengelola Sumber Daya IPTEKS yang berperan sebagai interface sumber daya (SD) IPTEKS (sumber daya manusia, sarana prasarana dan produk intelektual lainnya) antara SD IPTEKS di UII dengan SD IPTEKS Industri (Swasta, Pemerintah, Komunitas, dan Alumni). KAUNI-UII adalah perpanjangan dari Kantor Aliansi Universitas dan Industri Universitas Islam Indonesia yang dalam bahasa inggris Office for University and Industry Allince.

 
Kerja Sama KAUNI dengan Pusat Studi Akutansi Forensik UII
Akuntansi Forensik adalah cabang baru ilmu akuntansi. Namun demikian, animo masyarakat di Indonesia dan di dunia untuk mengetahui dan mempelajari bidang ilmu ini sangatlah tinggi. Menurut The U.S. News and World Report (2002), akuntansi forensik berada di urutan teratas daftar karir dengan masa depan paling cerah. salah satu bagian dari ilmu akuntansi forensik adalah Fraud examination yang menitikberatkan pada deteksi dan investigasi kecurangan di suatu organisasi. 
  
Terkait dengan beragamnya masalah fraud yang dihadapi oleh seorang fraud examiner, dalam praktiknya ada beragam metode yang dipakai dalam fraud examination dalam mengungkap 'cerita di balik angka' salah satunya adalah document analysis. Dalam metode ini fraud examiner menganalisa dokumen-dokumen keuangan maupun non-keuangan yang relevan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang kasus kecurangan yang sedang ditangani. Penguasaan atas metode document analysis menjadi sebuah skill yang esensial bagi seorang fraud examiner dalam melaksanakan tugasnya.
Melihat kebutuhan ini, maka Centre for Forensic Accounting Studies (CFAS) Prodi Akuntasi UII dan Kantor Aliansi Universitas dan Industri Universitas Islam Indonesia akan menyelenggarakan 'Workshop Audit Forensik: Teknik Document Analysis dalam Fraud Examination'. Tujuan umum dari workshop ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang teknis pelaksanaan fraud examination terutama dengan etode document analysis. 
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Results 1 - 8 of 22